Album Baru Soilwork Akan Dilepas Pada Agustus Mendatang

Diberi titel “The Ride Majestic”, album ini merupakan yang ke-10 kalinya untuk mereka.

soilworktheridecd

Masih terbayang pada 2013 lalu, The Living Infinite milik Soilwork berhasil menginfiltrasi telinga para headbanger dunia dengan hantaman musik yang begitu melodius dan megah. Kini, gerombolan swedish melodic death metal asal Stockholm – Swedia itu, kembali menyiapkan sebuah agenda genosida lanjutan untuk memberangus gendang telinga para pecandu musik metal dunia melalui hantaran sebuah album penuh baru yang segera melenggang tepatnya 28 Agustus mendatang.

Album studio ke-10 dari band yang kini dihuni oleh Bjorn ‘Speed’ Strid (Vokal), Sven Karlsson (Keyboards/Samples), Dirk Verbeuren (Drum), Sylvain Coudret (Gitar), David Andersson (Gitar), dan Markus Wibow (Bass) ini akan diberi tajuk The Ride Majestic, dan akan kembali di produseri oleh Jens Bogren.

Nama Jens Bogren, tentu bukanlah nama asing dalam hingar-bingar ranah musik metal eropa, khususnya Swedia. Selain karena berhasil memproduseri tiga album terdahulu Soilwork seperti Stabbing The Drama (2005), The Panic Broadcast (2010), dan The Living Infinite (2013), pria berkepala plontos itu pun dipercaya untuk menjadi musik produser untuk menelurkan beberapa album krusial dari beberapa nama tenar macam Amon Amarth, Dragonforce, Dark Tranquillity, dan masih banyak lagi.

Belum ada gambaran pasti mengenai sajian musik yang akan Soilwork berikan di album yang akan dirilis oleh Nuclear Blast Record itu. Namun, Bjorn ‘speed’ Strid mengatakan kalau setiap nada yang tersaji dalam musik di The Ride Majestic akan terdengar memiliki atmosfer musik yang jauh lebih megah dan gelap dari The Living Infinite.

“Kita baru saja memberikan sentuhan terakhir dalam album The Ride Majestic, dan seperti yang kita katakan akan menjadi hal yang besar, ini sperti album The Living Infinite, tapi lebih gelap, lebih beratmosfir, dengan beberapa twist and turns yang menarik, tak sabar untuk memainkan ini secara langsung.” terang Bjorn, seperti dilansir melalui blabbermouth.net

Selain mengumumkan tentang title untuk album terbarunya. Soilwork pun secara terbuka telah menginformasikan tentang rencana tur mereka guna memperkenalkan album The Ride Majestic ini. Rencananya, Soilwork akan memulai tur mereka pada 27 November, 2015 mendatang. Dalam tur-nya tersebut, Soilwork akan ditemani kuartet death/thrash metal asal Denmark, Hatesphere.

Soiwork tour schedule
Soiwork tour schedule

 

Oleh : Septian Nugraha

Photo : Nuclear Blast & Soilwork Official

Sumber : blabbermouth.net

Redaksi

Kirim karya tulisan Anda tentang musik atau aspek-aspek yang berkaitan dengan hal tersebut ke e-mail: redaksi.surnalisme@gmail.com dengan mencantumkan nama serta penjelasan singkat tentang diri Anda. Tulisan akan disebar dalam situs serta kanal-kanal media sosial kami. Tabik! :)