Arogan Sebar Dua Single Baru Mereka

“Broken Home” dan “Never Trust Goverment” adalah judul untuk dua lagu baru Arogan.

528049_10150940389926304_1314214320_n

Oleh : Septian Nugraha

Hardcore/punk koloni yang menyebut diri mereka dengan nama Arogan, belum lama ini baru saja merilis dua lagu baru yang berjudul Broken Home dan Never Trust Goverment. Kehadiran dua single anyar dari band yang terbentuk pada tahun 2007 ini, tak lain untuk melengkapi deretan track yang akan mengisi dalam debut EP mereka, yang rencananya akan beredar pada tahun 2015 ini.

Sebelumnya, band yang dihuni oleh Ryan Kubon Pratama (vokal), Wahyu Doyox Guntara (gitar), Randy Ntenk Aprialdi (bass), dan Aditia Pratama (drum) ini, telah terlebih dahulu menerbangkan dua single berjudul Pengangguran Durjana dan Sekarat.

Dua lagu baru dari Arogan ini sendiri, masing-masing menceritakan tentang realitas yang ada pada kehidupan nyata. Seperti pada nomor berjudul Broken Home. Di lagu tersebut, mereka seolah ingin menjelaskan bahwa depresi yang pada umumnya dirasakan anak sekolah kebanyakan, tidaklah harus dilampiaskan dengan cara-cara yang negatif.

“Anak muda sekarang itu sering asal dalam mengartikan Broken Home. Latar belakang keluarga tidak harus membuat mereka membenci keluarga itu sendiri, justru harus struggle membangun apa yang sudah mereka dapatkan. Toh nanti juga ujung-ujungnya bakal keluarga lagi yang menerima mereka,” terang Randy’Ntenk’, pembetot bass di tubuh Arogan, dalam rilisan persnya beberapa waktu lalu.

Sedangkan Never Trus Goverment merupakan bentuk ekspresi kepada ketidakpuasan dan rasa tidak percaya kepada pemerintah di berbagai negara, terutama untuk para diktator-diktator yang menyalahgunakan kepercayaan rakyatnya.

“Mempertanyakan kemerdekaan kita yang nyatanya malah mempersempit ruang gerak kita. isi lirikpun tidak terlalu berisi krn jelas isi dari sedikit lirik itu cukup helas memperlihatkan kesalnya kami akan keadaan ini,” Terang Ryan Kubon.

Nah, bagi anda yang penasaran dengan sajian musik yang diberikan Arogan dalam dua lagu tersebut. Mari kita simak bersama dan merasakan sensi yang mereka hantarakan untuk gendang telinga kita semua. Selamat menikmati.

 

Photo : Arogan Official

Twitter: @AROGANthp

Soundcloud: soundcloud.com/aroganthp

Redaksi

Kirim karya tulisan Anda tentang musik atau aspek-aspek yang berkaitan dengan hal tersebut ke e-mail: redaksi.surnalisme@gmail.com dengan mencantumkan nama serta penjelasan singkat tentang diri Anda. Tulisan akan disebar dalam situs serta kanal-kanal media sosial kami. Tabik! :)