Bad Magic, Selebrasi 40 Tahun Motorhead

“Umur bukan sebuah pilar penghalang,” begitulah ungkapan yang patut disematkan untuk Motorhead. Selepas merilis Aftershock dua tahun silam, kini trio heavy/speed metal besutan bassis-vokalis Lemmy Kilmister, gitaris Phill Campbell, dan drumer Mikkey Dee tersebut, akan segera mengeluarkan album barunya yang bertajuk Bad Magic. Rilisan studio yang ke-22 ini, diproduksi NRG Studios dan masih ditangani oleh produser Cameron Webb.

Telah dikonfirmasi lewat situs resmi Motorhead, Bad Magic akan dirilis tepatnya tanggal 28 Agustus. Paket penuh ini menandakan sekaligus menjadi wujud selebrasi dari Lemmy cs akan eksistensinya yang telah mencapai 40 tahun. Tak hanya itu, bersamaan dengan adanya Bad Magic, tahun ini juga Motorhead akan mengadakan tur Eropa sebagai perayaan anniversary-nya yang akan dimulai di Le Zenith, Paris, lantas berakhir pada 6 Desember di Hartwell Arena, Helsinki, Finlandia—tanggal lainnya akan segera menyusul.

Terdapat 13 nomer yang akan menggenderang dalam paket Bad Magic, yakni:

  1. Victory Or Die
  2. Thunder & Lightning
  3. Fire Storm Hotel
  4. Shoot Out All Of Your Lights
  5. The Devil
  6. Electricity
  7. Evil Eye
  8. Teach Them How To Bleed
  9. Till The End
  10. Tell Me Who To Kill
  11. Choking On Your Screams
  12. When The Sky Comes Looking For You
  13. Sympathy For The Devil (The Rolling Stones’ cover)

Selain kolaborator inti, terdapat juga gitaris Queen, Brian May, yang akan mengisi solo gitar dalam track no. 5, The Devil. Akan seperti apakah materi dalam Bad Magic ini? Melalui lagu Thunder & Lightning yang kini telah beredar, kita masih akan bertemu dengan tipikal serak Lemmy yang bernyanyi seolah sedang geram, riff blues nan cadas plus balutan distorsi dari Campbell, dan tetabuhan menderu-deru yang statis lewat tangan-tangan Mikkey Dee—masih sama seperti Motorhead yang biasa kita simak. Sembari menunggu paket selengkapnya, sila simak Thunder & Lightning terlebih dahulu:

foto: imotorhead.com

Bobby Agung Prasetyo

Merujuk pada tipe indikator a la Myers-Briggs yang banyak orang bilang palsu, Bobby Agung Prasetyo memiliki jenis kepribadian INFJ. Mengimani profesi sebagai seorang jurnalis, pengajar, dan sedikit-sedikit meneliti.