Ellipsis Dalam Persiapan EP Terbarunya

Sebelum itu, nikmati singlenya “Tigris” yang epik dan berbahaya.

Processed with VSCOcam with x1 preset

Oleh: Bobby Agung Prasetyo

Bebunyian penuh emosi, dipadu dengan tempo yang kompleks serta sentuhan khas dari musiknya, cukup ampuh ‘tuk menusuk indera pendengaran ini. Siapakah itu? Ya, Ellipsis. Proyek instrumental rock dari Bandung yang ditenagai oleh Elmar Shidqi Sulaiman (guitar), Feisarino Abitama (drums), Aulia Lazuardi (bass), dan Aulia Ramadhan (guitar) ini, berencana untuk merilis EP terbarunya bertajuk Adversities di pertengahan tahun ini.

Terbentuk ketika keempat personilnya berada dalam satu organisasi seni kampus, yang mana mereka banyak bertukar pikiran serta bervisi misi sama ketika kerbicara soal musik, Ellipsis adalah sentuhan dari The Mars Volta, Tool, Lite, dan Toe—namun tak bisa disamakan sepenuhnya. Ramuan lain dan eksperimen dari masing-masing pemangku instrumen, membuat ciri khas tersendiri bagi musiknya. Jika harus dibayangkan, maka imajinasikanlah post rock dan math rock yang dilebur dalam nuansa instrumental.

Berbicara soal EP, Adversities yang berisikan 5 lagu ini akan dirilis oleh Orange Cliff Records pada Juli mendatang dalam medium cakram padat (CD). Namun sebagai pemanasan, Ellipsis telah melempar single berjudul “Tigris”. Melalui kacamata pribadi, rilisan pembuka tersebut merupakan satu kesatuan yang indah, penuh buai, namun berbahaya serta tak kenal ampun. Sebelum paket mininya keluar, sila nikmati Tigris di bawah ini:

 

Foto: dokumentasi pribadi

Redaksi

Kirim karya tulisan Anda tentang musik atau aspek-aspek yang berkaitan dengan hal tersebut ke e-mail: redaksi.surnalisme@gmail.com dengan mencantumkan nama serta penjelasan singkat tentang diri Anda. Tulisan akan disebar dalam situs serta kanal-kanal media sosial kami. Tabik! :)