Ini Dia, Bocoran Album Terbaru Dari Parkway Drive

Tak hanya itu, mereka juga merilis single anyar berjudul “Vice Grip”.

parkwaydrive

Oleh: M. Ghafur Fadillah

Deru metalcore asal Australia, Parkway Drive, baru-baru ini memberi bocoran album terbaru berjudul Ire. Akan dirilis pada 25 September mendatang,  mereka juga baru saja mengeluarkan single dari paket tersebut sebagai pengantar—bertajuk “Vice Grip”. Secara tegas, Winston McCall sebagai vokalis menyatakan bahwa “ini adalah album untuk kita dan semuanya. Setiap langkah yang kita ambil apapun itu adalah sebuah pertaruhan yang harus diambil dan kami mempertaruhkan semuanya yang kami bisa. Jika album ini tak bisa melangkah lebih jauh lagi dengan band ini dan tipe musik yang kami miliki, tak apa. Kami tak bisa kembali sejauh itu karena telah menggarap album ini.”

Pada single “Vice grip”, racikan baru dari Parkway Drive terasa jelas. Simak beberapa breakdown dan lirik puitisnya yang banyak dialihfungsikan dengan riff yang lebih cadas walaupun masih diiring oleh chant-chant khas hardcore. Hal tersebut dilakukan karena pada album ini, Winston cs Ingin menyampaikan pesan-pesan rebel the system’-nya yang telah direncanakan. Meski sedikit berbeda  dengan album terdahulunya Atlas yang sempat tenar dengan single berjudul “Dark Days”, bukan berarti dengan adanya perubahan nyanyian lima sekawan ini akan terasa boring; Kalian masih tetap bisa ber-headbang ria dan menikmatinya.

Video klip dari single terbaru ini pun tak kalah menarik. Bermain dengan latar belakang tanah gersang, efek kobaran api yang memukau, serta adanya aksi bak di film laga, hal ini menjadi sesuatu yang sangat jarang ditemukan dalam sajian audio-visual musik cadas saat ini; terbukti lewat pengakses di kanal youtube-nya yang telah melejit lebih dari 6 juta sejak tanggal diluncurkannya yakni 8 juni lalu. Selama menanti akhir September itu tiba, simak cuplikan klipnya di sini:

foto: net

Redaksi

Kirim karya tulisan Anda tentang musik atau aspek-aspek yang berkaitan dengan hal tersebut ke e-mail: redaksi.surnalisme@gmail.com dengan mencantumkan nama serta penjelasan singkat tentang diri Anda. Tulisan akan disebar dalam situs serta kanal-kanal media sosial kami. Tabik! :)