Navicula Perdengarkan Single Kedua dari Album “Tatap Muka”

Tampilkan nuansa multi-aransemen yang rumit.

NAVICULA

Oleh: Karel

Selang beberapa pekan kemarin setelah merilis “Merdeka”, single pertama dari album Tatap Muka, ikon grunge kebanggan Bali, Navicula kembali merilis single kedua dari tajuk yang sama dengan titel “Is Me”. Nomor kedua dari album live-akustik yang mereka kemas dalam format DVD ini rilis bulan lalu di Jakarta dan telah diunggah video klipnya ke akun YouTube Navicula, Selasa, (23/6) kemarin.

“Kemarin (lagu) Merdeka kan udah lebih pop, dan sebagian udah familiar sama lagunya karena masuk di (album) Beautiful Rebel,” papar Dankie yang menggubah aransemen musik “Is Me” bersama sang frontman, Robi. “Boleh dong kali ini pilih lagu yang sedikit lebih rumit aransemennya,” lanjutnya dalam rilis pers yang kami terima, Selasa (23/6) petang.

Penggebuk drum Navicula, Gembull, juga mengiyakan kekayaan “Is Me”. “Kental warna grunge dan etnik di awal, pop di reffrain, sampai klasik pun ada juga di bridge,” katanya.

Selintas mendengarkan “Is Me”, terasa setiap musisi dalam lagu ini seperti bermain sendiri-sendiri dengan instrumennya masing-masing. “Seru ya. Jadi nyambung sama liriknya yang bercerita soal pencarian jati diri,” kata Robi. “Suatu saat kita akan menemukan siapa kita sebenarnya, membuat ceruk sendiri di dunia ini sesuai dengan peran kita, bahkan menemukan kepercayaan atau agama kita, dengan cara kita masing-masing,” ungkapnya.

Tonton video “Is Me” di sini:

Foto: Dokumentasi Navicula

Redaksi

Kirim karya tulisan Anda tentang musik atau aspek-aspek yang berkaitan dengan hal tersebut ke e-mail: redaksi.surnalisme@gmail.com dengan mencantumkan nama serta penjelasan singkat tentang diri Anda. Tulisan akan disebar dalam situs serta kanal-kanal media sosial kami. Tabik! :)