New Order Umumkan Tanggal Rilis Album Terbaru

Yang terbaru dalam satu dekade terakhir.

New Order

Oleh: Indra Muhammad Suhyar

Unit new wave asal Britania Raya, New Order, umumkan tanggal peluncuran album kesepuluh mereka yang bertajuk Music Complete. Album penuh pertama dalam satu dekade ke belakang  ini merupakan hasil kerja sama dengan Mute Records yang rencananya akan dirilis pada 25 September mendatang. Sebelumnya, kuintet ini menghasilkan album penuh di tahun 2005 yaitu Waiting For The Siren’s Call.

Di Music Complete, kelompok yang beranggotakan Gillian Gilbert, Bernard Sumner, Stephen Morris, Tom Chapman dan Phil Cunningham ini juga memproduseri sendiri delapan dari sebelas track yang ada. Sedangkan tiga lagu lainnya dibantu oleh dua produser berbeda yakni Tom Rowland pada “Singularity” dan “Unlearn This Hatred”, serta Stuart Price di “Superheated”.

Pemesanan dengan sistem pre-order untuk Music Complete sudah dibuka melalui neworder.com.  Format yang tersedia berbentuk  CD, black vinyl, limited edition clear vinyl, digital album, dan deluxe boxset yang didalamnya berisi delapan vinyl 12 inch. Khusus untuk edisi deluxe, jumlah yang diproduksi hanya berjumlah 200 dan semuanya akan ditandatangani oleh keseluruhan personil New Order.

Music Complete tracklist:

  1. Restless
  2. Singularity
  3. Plastic
  4. Tutti Frutti
  5. People On The High Line
  6. Stray Dog
  7. Academic
  8. Nothing But A Fool
  9. Unlearn This Hatred
  10. The Game
  11. Superheated

Untuk saat ini, tampilan artwork sampul album dan contekan audio berdurasi 34 detik sudah dapat dinikmati melalui teaser video yang diunggah via Youtube. Jika Anda penasaran dengan sedikit potongan dari Music Complete, langsung saja saksikan cuplikan videonya di bawah ini!

Redaksi

Kirim karya tulisan Anda tentang musik atau aspek-aspek yang berkaitan dengan hal tersebut ke e-mail: redaksi.surnalisme@gmail.com dengan mencantumkan nama serta penjelasan singkat tentang diri Anda. Tulisan akan disebar dalam situs serta kanal-kanal media sosial kami. Tabik! :)