Parahyena Hadirkan Single Kedua, “Ayakan”

Foto Parahyena

Oleh: Karel

Setelah merilis single pertamanya “Penari” beberapa bulan yang lalu, grup pop akustik asal Bandung bernama Parahyena akan segera merilis single kedua dengan judul “Ayakan”. Materi tersebut adalah sebuah bentuk presentasi musik mereka yang akan dimasukkan ke dalam album yang akan digarap sekaligus menandai satu tahun perjalanan kariernya. Dalam keterangan yang tertera dalam siaran pers yang kami dapatkan, single tersebut rencananya dirilis pada Sabtu (11/7) di laman resmi milik Parahyena yaitu http://parahyena.jimdo.com juga akan disebar di radio-radio kota Bandung dan kota-kota lainnya.

Seluruh lirik dan musikalitas “Ayakan” sendiri diramu oleh Parahyena. Keunikan tersaji dalam lirik yang menggunakan paparikan yaitu salah satu puisi dalam sastra sunda yang dibangun oleh cangkang yang tidak mengandung arti, dan diikuti oleh isi yaitu arti sesungguhnya, yang dikompromikan dengan sastra inggris ala kadarnya. Lagu ini sarat dengan rasa kasih sayang, pembelajaran dan guyonan. Tidak menutup kemungkinan di salah satu bagian liriknya menjadi multitafsir. Single ‘Ayakan’ kali ini grup yang terbentuk di tahun 2014 lalu ini mengajak seorang Dimas Wijaksana yang merupakan mesin cengkok Mr. Sonjaya untuk berkolaborasi.

Selain mengeluarkan sebuah lagu, Parahyena juga akan mengeluarkan sebuah video testimoni ihwal single ‘Ayakan’ yang akan dikemukakan oleh beberapa musisi kota Bandung dan masyarakat umum. Adapun musisi diantaranya Ully (Saratuspersen) Harry Koi (Ansaphone) Angga Badilz (Kick It Out)  Ezza Rush (Under The Big Bright Yellow Sun) Bob Faizal (Littlelute), Bobbie Rendra (Oyster) dan banyak lagi.

Bagi yang belum mengenal ataupun mendengar nama Parahyena, mereka adalah grup musik akustik asal Bandung yang berdiri pada 11 Juli setahun silam. Adapun line-up Parahyena yang terdiri dari Sendy (vokal, guitalele),  Radi Tajul Arifin (gitar, vokal latar), Saipul Anwar (contrabass), Iman Surya (violin), Fajar Aditya (cajon) dan Hendri ‘Ekek’ (bangsing).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PARAHYENA , silahkan menghubungi:

+6285794892488 (Olan)

http://parahyena.jimdo.com

 

Foto: Parahyena Doc.

Redaksi

Kirim karya tulisan Anda tentang musik atau aspek-aspek yang berkaitan dengan hal tersebut ke e-mail: redaksi.surnalisme@gmail.com dengan mencantumkan nama serta penjelasan singkat tentang diri Anda. Tulisan akan disebar dalam situs serta kanal-kanal media sosial kami. Tabik! :)