The Book Of Souls: Pesan Bahagia Iron Maiden Untuk Para ‘Troopers’

September nanti, secara resmi Iron Maiden akan merilis album ke-16 mereka. 

25_photo

Oleh : Septian Nugraha

Dedengkot heavy metal asal Inggris – Iron Maiden, belum lama ini baru saja menginformasikan rencana tentang perilisan album terbaru mereka yang bertajuk The Book of Souls. Album ke-16 dari band yang terbentuk pada tahun 1975 ini akan mulai diedarkan ke seluruh dunia pada 4 September mendatang.

Album yang akan dihuni oleh 11 track dengan total durasi mencapai 92 menit ini direkam di Guillame Tell Studios – Paris, dan akan kembali diproduseri oleh Kevin “Caveman” Shirley yang juga pernah turut andil dalam penggarapan beberapa album Iron Maiden seperti A Matter of Life and Death (2006) dan The Final Frontier (2010).

Bruce Dickinson, sang vokalis, mengatakan bahwa saat ini dirinya dan rekan-rekan satu band-nya sangat bersemangat dalam menyambut kehadiran “The Book Of Souls”. Selain itu, studio tempat mereka merekam lagu untuk album tersebut pun dinilai Bruce memiliki kenangan yang tak terlupakan dalam sejarah perjalanan Iron Maiden.

“Kami sangat bersemangat dengan album The Book Of Souls. Waktu yang fantastis dalam pembuatannya. Kami mulai membuat album ini pada akhir musim panas 2014 dan merekamnya di Guillame Tell Studios di Paris, tempat di mana kami membuat album Brave New World tahun 2000, sehingga studio itu punya kenangan khusus bagi kami semua,” ucap Bruce dilansir dalam official website, www.ironmaiden.com, belum lama ini.

Sementara itu, Steve Harris, bassist dan sekaligus founder Iron Maiden – mengatakan kalau di album The Book Of Souls ini, Iron Maiden akan memberikan sentuhan yang begitu segar, sehingga membuat para pendengarnya seakan – akan tengah menikmati musik Iron Maiden secara Live.

“Kami membuat album ini dengan cara yang berbeda dari album sebelumnya. Banyak lagu yang ditulis saat kami berada di studio, saat kami berlatih dan langsung direkam. Jadi lagu-lagu itu masih segar, dan saya pikir itu akan terdengar di lagunya, yang punya live feel,” terang Steve.

Sebagian besar materi lagu dalam album tersebut sebenarnya telah direkam sejak akhir tahun 2014 lalu, dan rampung pada awal tahun 2015 ini.Namun, mereka memutuskan untuk menunda tanggal perilisan album tersebut, untuk memberikan periode waktu penyembuhan bagi Bruce Dickinson, yang pada February 2015 lalu, divonis mengidap kanker lidah.

Tidak Akan Tampil Sampai Tahun Depan

Meski waktu perilisan album telah dipastikan akan jatuh pada tanggal 4 September, 2015 mendatang. Namun, Iron Maiden dikabarkan tidak akan menggelar konser hingga tahun depan. Hal tersebut, dikarekan kondisi Bruce yang saat ini masih dalam proses pemulihan, setelah menyelesaikan berbagai rangkaian terapi untuk menyembuhkah kanker lidahnya.

“Meskipun Bruce sangat bersemangat untuk melanjutkan kembali aktivitasnya bersama Iron Maiden, namun ini tetap membutuhkan waktu sebelum akhirnya ia dapat kembali beraksi seperti sedia kala. Karena itulah, maka Iron Maiden direncanakan tidak akan melakukan tur ataupun tampil secara live sampai tahun depan,” terang Rod Smallwood (manager band), kepada NME, Kamis (18/6) kemarin.

Lebih lanjut, Rod pun yakin para penggemar akan sangat mengerti dengan kondisi tersebut.

“Kami tahu para penggemar kami akan mengerti dengan situasi ini dan sama halnya dengan kami, mereka akan memilih menantikan Bruce sampai benar-benar sembuh sebelum kembali ke jalanan,” jelas Smallwood beberapa waktu lalu,” pungkasnya.
Berikut adalah daftar lagu yang terdapat dalam album The Book of Souls:

TBOS-Packshot_995

Disc 1
1. If Eternity Should Fail (Dickinson) 8:28
2. Speed Of Light (Smith/ Dickinson) 5:01
3. The Great Unknown (Smith/ Harris) 6:37
4. The Red And The Black (Harris) 13:33
5. When The River Runs Deep (Smith/ Harris) 5:52
6. The Book Of Souls (Gers/ Harris) 10:27

Disc 2
7. Death Or Glory (Smith/ Dickinson) 5:13
8. Shadows Of The Valley (Gers/ Harris) 7:32
9. Tears Of A Clown (Smith/ Harris) 4:59
10. The Man Of Sorrows (Murray/ Harris) 6:28
11. Empire Of The Clouds (Dickinson) 18:01

Sumber : www.ironmaiden.com dan NME News

Photo : Iron Maiden Official

Redaksi

Kirim karya tulisan Anda tentang musik atau aspek-aspek yang berkaitan dengan hal tersebut ke e-mail: redaksi.surnalisme@gmail.com dengan mencantumkan nama serta penjelasan singkat tentang diri Anda. Tulisan akan disebar dalam situs serta kanal-kanal media sosial kami. Tabik! :)