“VII: Sturm Und Drang” Lamb Of God, Siap Lepas Landas Juli 2015 Mendatang

buat cover

 

Siar kabar tentang akan segera rilisnya album ke-7 dari kuartet groovy metal/new wave american metal, Lamb Of God dengan titel VII: Sturm Und Drang, sebenarnya telah berhembus sejak pertengahan Mei 2015 lalu. Seruan mengerikan itu pun tentu menjadi pesan bahagia bagi para headbanger di seluruh belahan dunia, khususnya yang terbius candu sajian musik dari kawanan cadas yang berasal dari Richmond, Virginia, Amerika Serikat itu.

Randy Blythe, sang orator di tubuh band yang mengerupsi di tahun 1990 ini, mengatakan bahwa di album tersebut, Lamb Of God akan memberikan sentuhan komposisi musik yang berbeda dari album-album terdahulu. “Waktu yang tepat untuk memberi para fans sebuah rasa baru di album Lamb Of God kali ini. Album ini akan lebih gelap dan sangat menarik” Ujar Randy kepada blabbermouth.net, beberapa waktu lalu.

Still Echoes, ayat pertama untuk wahyu bertitle VII: Sturm Und Drang pun, seakan menjadi indikasi nyata kalau Blythe ‘The Randal’ tidak sedang melempar gurauan bermakna omong kosong, ketika berbicara mengenai konsep musik di album baru tersebut. Ya, single yang lepas landas pada 18 Mei 2015 lalu itu, memang menjadi bukti bahwa ada komposisi berbeda yang coba disuguhkan oleh Randy sang vokalis, Mark Morton (gitar), Willie Adler (gitar), John Campbell (bass), dan Chris Adler (drum), untuk para penggemarnya—meski ada beberapa komposisi musik yang berbeda. Di single ini, Lamb Of God  tidak sama sekali mengurangi ciri khas musik mereka yang enerjik, dinamis, dan menghentak itu.

Bukanlah Still Echoes, yang merupakan satu-satunya. Tepat pada 12 Juni kemarin, Lamb Of God kembali menebar teror lanjutannya dengan melepas single berjudul 512. Berbeda dengan Still Echoes, 512 terdengar lebih kelam dan mencekam. Single tersebut merupakan sebuah referensi yang diambil dari pengalaman Randy ketika merasakan pengapnya udara hotel prodeo di Praha, Rep Ceko, selama 5 minggu, pada 2012 silam. Kisah tak mengenakkan bagi sang vokalis itu bermula saat Lamb Of God Menggelar konser di Praha, Rep Ceko, di tahun 2010 lalu. Randy dituduh mendorong seorang seorang fans bernama Daniel Nosek hingga terjatuh dari atas panggung, yang menyebabkan pria tersebut mengalami gegar otak lantas meregang nyawa satu bulan kemudian.

Album VII: Sturm Und Drang sendiri, lewat liriknya banyak bercerita tentang cerminan psikologi seseorang ketika sedang bereaksi dalam kondisi ekstrim. Selain itu, rencananya paket tersebut akan dirilis secara resmi melalui Epic records dan Nuclear Blast Entertainment pada Juli mendatang. Proses penggarapannya diproduseri oleh Josh Wilbur, dan dikerjakan di dua studio berbeda yakni NRG Recording & Suburban Soul Studios, California.

Berikut daftar putar dalam VII: Sturm Und Drang:

  1. Still Echoes
  2. Erase This
  3. 512
  4. Embers
  5. Footprints
  6. Overlord
  7. Anthropoid
  8. Engage The Fear Machine
  9. Delusion Pandemic
  10. Torches

Simak tembang Still Echoes di sini,

dan 512 di bawah ini.

 

Oleh : Septian Nugraha

Photo : Lamb Of God Official

Sumber: Blabbermouth.net

Redaksi

Kirim karya tulisan Anda ke surnalisme@gmail.com dengan mencantumkan nama serta penjelasan singkat tentang diri Anda. Tulisan akan disebar dalam situs serta kanal-kanal media sosial kami. Salam!