Gaung Kembali Bergema Lewat Single Terbaru, ‘Summa Injuria’

Salah satu roster Orange Cliff Records yang mengedepankan sisi ekperimental dalam tiap karyanya, Gaung, kembali meresonansikan single teranyar bertajuk “Summa Injuria”. Lagu yang sudah terunggah sejak 15 April lalu dan bisa didengarkan melalui laman Soundcloud serta Bandcamp ini diakui menjadi jembatan untuk album perdana bertitel Opus Contra Naturam yang rencananya akan rilis pada 15 Mei mendatang. Sebelumnya, duo ini sempat melemparkan dua lagu berjudul “Killing with Virtue” dan “Global Problem Listening Class” yang dirilis secara digital dan diterbitkan dalam format kaset analog dalam jumlah terbatas.

Melalui “Summa Injuria”, band yang berpersonelkan Raden Rama Saputra (gitar) dan Rendy Pandita (drum) ini mengemukakan gambaran perihal pencarian keadilan dan kasih dalam bentuk komposisi instrumental yang memadukan sentuhan progressive, stoner, kraut rock, hingga space rock.

“Seperti sebuah maxim; Summa Injuria, kebenaran mutlak melahirkan kesalahan mutlak. Mungkin adil dan kasih tidak ada dalam salah satu sumbu benar atau salah, tapi di antara perbedaan,” pungkas Rama dalam sebaran rilisan pers.

Selain melalui situs yang sudah disebutkan sebelumnya, single yang turut dibantu Sean Kratzert pada divisi artwork serta Adhit Android untuk urusan engineering ini akan segera hadir di beragam layanan streaming seperti Spotify dan Itunes. Klip video untuk lagu ini pun akan segera menyusul dalam waktu dekat ini.

Rizki Firmansyah

sarat misteri dan penuh gairah. sedang belajar menulis di surnalisme.com