“The Conquering Tyrants”, Single Penanda Eksistensi Doomnation

Kota Bandung seperti tak pernah habis dalam melahirkan martir-martir baru di ranah musiknya. Kali ini yang turut meramaikan ialah eksponen metal bernama Doomnation. Band dengan format Galva  (vocal), Ray (guitar), Openx (guitar), Rey Elly (guitar), San (bass), dan Boziew  (drum) tersebut, disinyalir memiliki tendensi berhulu ledak tinggi dalam tiap gubahan musikalnya, setidaknya, itu terlihat jelas dalam single mereka bertajuk “The Conquering Tyrants” yang juga merupakan penanda awal dari eksistensi mereka di bawah naungan OmegaWave Records. Tidak tanggung-tanggung, video klip untuk tembang tersebut pun tersaji apik melalui kanal Youtube OmegaWave Records sejak tanggal 16 Desember 2016 lalu.

“Sejatinya, single tersebut tengah melempar pesan bahwa perlawanan terhadap permerintahan tirani harus dilakukan. “The Conquering Tyrants” menceritakan tentang kita sebagai warga secara demokratis berhak menyampaikan ketidaksetujuan, maupun melakukan perlawanan terhadap pemerintah yang bersifat tirani,” ucap Boziew saat dihubungi melalui kontak pribadinya. Dalam video klipnya, pemerintah tirani disimbolkan sebagai wanita bernuansa mistis yang secara mimik dan kinesik sangat menebar teror.

Video klip berdurasi 3:59 menit tersebut, menggandeng H.Documentary sebagai pengeksekusinya. Dengan diproduseri oleh Heri Mulyana, proses pembuatannya dilakukan pada Minggu, 31 Juni 2016, dan berlokasi di pelataran parkir Universitas Pasundan, kota Bandung.  Doomnation yang terbentuk pada bulan maret 2016 pun kini tengah bersiap merampungkan EP bertajuk Purge yang di proyeksikan akan siap edar pada tahun 2017. kalian bisa mendapatkan single “The Conquering Tyrants” melalui Itunes, Amazon, serta Spotify.

Instagram: https://www.instagram.com/doomnationband

Twitter: https://twitter.com/doomnationband–

 

 

Rizki Firmansyah

sarat misteri dan penuh gairah. sedang belajar menulis di surnalisme.com